KEGIATAN SOSIAL: Suasana donor darah yang digelar Tanaszaha Krejengan dan PMI Kab. Probolinggo. (foto: istimewa)

Gerakan Sosial, Tanaszaha Krejengan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis 

Krejengan,- Ikatan Alumni dan Santri Pondok Pesantren Zainul Hasan (Tanaszaha) Krejengan menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Probolinggo, Minggu pagi (4/6/23).

Dalam gerakan sosial yang berlangsung di Kantor Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan itu, juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan STIKES Hafshawaty Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Ketua Tanaszaha Krejengan, Surur Fadholi menyampaikan, giat kemanusiaan itu dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Total, ada 113 orang peserta pemeriksaan gratis dan 35 orang pendaftar donor darah. Meski demikian, hanya 10 orang yang lolos skrining.

Dijelaskan Surur, selain misi kemanusiaan, kegiatan itu merupakan rangkaian acara dalam rangka haul Almarhum Al-Arif Billah KH. Moh. Hasan, yang tak merupakan pengasuh Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan.

“Dua kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, pertama untuk PMI, dimana kita membantu ketersediaan darah. Kedua kita peduli kepada masyarakat dengan memberikan  pelayanan cek kesehatan gratis,” ucap Surur.

Surur juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang antusias datang dan cek kesehatan, serta kepada para pendonor yang telah menghibahkan darahnya.

“Terima kasih kami sampaikan baik kepada masyarakat dan para pendonor. Kegiatan ini merupakan wujud peduli sosial kami, dan program ini murni bersumber dari Kas Tanaszaha,” Surur menambahkan.

Staf pelayanan PMI Kabupaten Probolinggo, Septian Herdiyanto menyebut, bantuan darah dari pendonor amat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab kebutuhan darah di Kabupaten Probolinggo terbilang tinggi.

“Dua bulan yang lalu kita sempat kekurangan stok, tetapi sekarang stok darah sudah aman. Itu berkat banyak organisasi yang mengadakan kegiatan sosial donor darah. Kami sampaikan terima kasih untuk Tanaszaha Krejengan,” beber Septian. (*)

Baca Juga  Dibalik Bui, Tahanan Doakan BJ Habibie

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …