Komunitas Habaib Probolinggo Sebar Sembako Gratis

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Komunitas para habaib atau habib di Kabupaten Probolinggo yang tergabung dalam Rabithah Alawiyah, membagikan paket sembako kepada para kaum mustad’afin atau masyarakat kurang mampu, Jum’at (24/4/2020).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Rabithah Alawiyah Kabupaten Probolinggo, Habib Ahmad Muhammad mengatakan, bagi-bagi sembako untuk kaum mustad’afin itu dilakukan untuk membantu meringankan beban warga ditengah carut-marut perekonomian akibat pandemik Covid-19.

“Dampak wabah Covid-19 sangat luar biasa. Jadi kami siapkan 1000 sembako yang akan dibagikan secara bertahap. Selain itu, sekaligus sedekah menyambut awal Ramadhan,” kata Habib Muhammad.

Untuk tahap awal penyaluran, lanjutnya, komunuta menargetkan 3 kecamatan sebagai kawasan distribusi bantuan sembako. Yakni, Kecamatan Gending, Krucil, Paiton dan Kraksaan.

“Dalam penyaluran ini, tetap kami taati apa yang sudah menjadi anjuran maupun aturan dari pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19. Yaitu menerapkan sosial distancing, kami datangi sasaran kami satu persatu,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang (Kabid) Sosial DPC Rabithah Alawiyah, Rusdi Alwi Alkaf menyebut, semua paket sembako yang disebar merupakan hasil swadaya habaib yang ada di Kabupaten Probolinggo. Mereka secara ikhlas, kompak untuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Setiap ada bencana pasti ada pembagian sembako. Meskipun itu bencana yang dialami diluar daerah. Seperti di Lombok, Palu dan yang lainnya. Mekanismenya, dikumpulkan di DPC lalu dikirim ke daerah sasaran,” terangnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Garong 4 Ekor Sapi, Pria Wonomerto Diringkus

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …