Kunjungi Pasien Laka Duren, Wabup Timbul: Biaya Pengobatan Ditanggung Pemerintah

Kunjungi Pasien Laka Duren, Wabup Timbul: Biaya Pengobatan Ditanggung Pemerintah

Probolinggo – Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko menjenguk belasan korban kecelakaan Duren di RSUD Waluyo Jati pada Senin (29/5/2023) siang. Kepada para korban, wabup mengatakan untuk biaya pengobatan akan ditanggung pemerintah.

Satu persatu pasien yang terbaring di ranjang rumah sakit didatangi wabup. Sembari memberikan bingkisan dan santunan, wabup juga motivasi para korban agar fokus kepada pemulihan kesehatannya.

“Rata-rata sudah membaik, meski ada yang patah tulang. Untuk pembiayaan kita backup semua, sampai pasien sembuh,” katanya.

Ia pun mengimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi saat berkendara, baik dengan kesiapan fisik maupun dengan memastikan kondisi kendaraan. Sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Lebih berhati-hati jika berkendara, perlu kesiapan termasuk dari alat transportasinya, sehingga kejadian serupa tidak terulang,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Cristmos Bambang Heriyawan yang merawat para pasien tersebut mengatakan, hingga saat ini tersisa 13 korban kecelakaan Duren yang masih terawat, bahkan dua di antaranya masih berada di ruang ICU RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Total kemarin ada 20 pasien yang di bawa ke sini, tapi sudah ada yang pulang. Sekarang tersisa 13 orang,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Minggu (29/5/2023) sebuah truk rombongan takziyah mengalami kecelakaan di Desa Duren, Kecamatan Gading. Truk tersebut bermuatan 25 orangm Hingga saat ini sejumlah warga harus mengalami perawatan intensif di RSUD Waluyo Jati, bahkan seorang di antaranya meninggal dunia. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Mulai Tahun ini, Tera Ulang di Kabupaten Probolinggo Gratis

Baca Juga

Puluhan Hektar Sawah Kekeringan saat Musim Hujan, Dewan Geram Pemkab Lumajang Lakukan Pembiaran

Lumajang,- Meski sedang memasuki puncak musim hujan, namun sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang masih dilanda …