APRESIASI: Bupati dan Wakil Bupati Lumajang memberikan hadiah secara simbolis kepada atlet sepeda peraih medali emas Sea Games. (foto: Asmadi)

Raih Emas Sea Games 2023, Atlet Balap Sepeda asal Lumajang Diganjar Hadiah Rumah

Lumajang,- Prestasi membanggakan diraih tiga atlet balap sepeda MTB asal Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. Ketiganya mampu mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Sea Games Kamboja 2023.

Ketiga atlet asal kota pisang itu adalah Zaenal Fanani, Ihza Mahendra, dan Feri Yudoyono. Saking bangganya, ketiganya diarak keliling Kota Lumajang, Kamis (11/5/23).

Zaenal Fanani meraih satu medali emas dan satu medali perak. Feri Yudoyono menyabet dua medali emas. Sementara, Ihza Mahendra meraih satu medali perunggu dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Atas prestasi membanggakan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang telah menyiapkan rumah yang akan diberikan kepada atlet asal Lumajang peraih medali emas Sea Games.

Sementata atlet peraih medali perunggu, akan digerojok hadiah berupa uang tunai sebesar Rp25 juta.

“Fanani dan Feri kita siapkan masing-masing satu unit rumah sebagai penghargaan dari kami pemerintah kepada para pahlawan olahraga,” terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

“Rumahnya nanti silakan pilih di perumahan mana saja yang penting di Lumajang. Untuk Ihza kami berikan penghargaan berupa uang tunai Rp 25 juta,” imbuh Thoriq.

Selain itu, dikatakan Thoriq, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Kemenpan-RB perihal rekrutmen staf pemerintah, khususnya bagi atlet berprestasi.

“Perihal karir, kita masih koordinasikan dengan kementerian karena saat ini proses rekrutmen pegawai sedang dibatasi. Kalau Fanani sudah jadi staf di Dispora Lumajang. Tapi informasi dari Pak Kapolres ketiganya juga ditawari jadi anggota Polri, ini tentu perlu kita konfirmasi lebih lanjut,” bebernya.

Khusus Feri, kabarnya ia telah mendapatkan beasiswa berlatih di Swiss hingga gelaran Asian Games, September 2023 mendatang. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Forkopimda dan Warga Gelar Detik-detik Proklamasi di Bundaran Glaser

Baca Juga

Seven Knight Juarai E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024

Probolinggo,- Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic …