Mantan Walikota Probolinggo, Rukmini duduk bersama bacaleg Partai Nasdem

Mantan Walikota Rukmini Jadi Bacaleg DPR RI dari Nasdem

Probolinggo – Memasuki hari ke 11, Partai Nasdem Kota Probolinggo mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Kota Probolinggo, Kamis (11/5/2023). Namun yang menjadi perhatian di antaranya bacaleg itu tampak mantan Walikota Probolinggo, Rukmini yang siap bersaing di Pemilu 2024 untuk kursi DPR RI.

Partai Nasdem datang ke KPU sekitar pukul 11.00 WIB. Termasuk Rukmini yang menjadi Walikota Probolinggo periode 2014-2019 dan 30 bacaleg Nasdem.

“Saya bersyukur dan berterima kasih bahwa saya dipercaya oleh Partai Nasdem untuk bergabung, semoga membawa angin segar. Selain itu, dengan keterlibatan saya, ke depan Kota Probolinggo menjadi subur, makmur,” ujar Rukmini kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Rukmini juga menyampaikan, dirinya mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI untuk Dapil Pasuruan – Probolinggo, melalui partai Nasdem.

Sementara terkait pencalonan dirinya maju sebagai Walikota Probolinggo kembali, ia mengaku, hal itu masih bulan September 2024. Dirinya mengatakan, saat ini fokus Pileg dan Pilpres terlebih dahulu.

“Karena masih bulan September 2024, saat ini kami fokus Pileg dan Pilpres dulu, baru setelah itu Pilkada,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Desember 2022 lalu, mantan politisi PDIP itu sempat bergabung ke PPP Kota Probolinggo. Namun, kejutan terjadi di mana pada hari Kamis (11/05/23), Rukmini akhirnya bergabung ke Partai Nasdem. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  PPK di Kota Probolinggo Diserbu 415 Pendaftar, 188 Orang Lulus Administrasi

Baca Juga

Tahapan Pilkada Kota Probolinggo Dimulai, Diawali Pembentukan Badan Adhoc

Probolinggo,- Setelah Pemilu 2024, pada tahun ini juga, KPU akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …