UNIK: Konvoi becak warnai pendaftaran bacaleg PDI Perjuangan Kab. Pasuruan ke kantor KPU setempat. (foto: Moh. Rois)

Konvoi Becak Warnai Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Kab. Pasuruan

Pasuruan, – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pasuruan konvoi menggunakan becak dan iringan musik hadrah menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasuruan, Kamis (15/5/2023) siang. Konvoi dilakukan dalam rangka menyerahkan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) partai moncong putih.

Ketua DPC PDI Perjuanhan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi menyebut, iring-iringan becak merupakan simbol dari partai yang berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat.

Oleh karena itu, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu memilih untuk menggunakan becak sebagai alat transportasi menuju kantor KPU setempat.

Selain becak, dalam konvoi ini, juga diiringi dengan musik hadrah dari seniman sekitar Bangil, Kabupaten Pasuruan. Hadrah menunjukkan bahwa PDI Perjuagan adalah partai nasionalis sekaligus religius.

“Kita PDI Perjuangan adalah partai sendal jepit yang saat ini kami tunjukkan berangkat dengan abang becak ke KPU,” kata Adri.

Andri menyampaikan bahwa partainya memiliki target yang cukup ambisius dalam pemilihan legislatif tahun 2024. PDI Perjuagan Kabupaten Pasuruan berharap dapat merebut lebih dari 11 kursi di parlemen.

PDI Perjuagan Kabupaten Pasuruan telah mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg di seluruh Kabupaten Pasuruan, yang siap untuk berkompetisi dalam pemilihan legislatif tahun depan.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari kader-kader militan, Andri optimis bahwa partainya akan meraih hasil yang optimal dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

“Saat ini PDI Perjungan mendapatkan 8 kursi, pada 2024 kami optimis bisa merebut lebih dari 11 kursi,” terang Andri.

Sekedar diketahui, PDI Perjuanhan merupakan partai ketiga yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Kabupaten Pasuruan setelah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Daftar Bacabup Pasuruan lewat PKB, Mas Dion Usung Visi Berkah, Apa Itu?

Baca Juga

Innalillahi! Moh. Haerul Amri, Pejuang Pendidikan di Pasuruan-Probolinggo itu Berpulang

Probolinggo,- Kabar duka dari Senayan, Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Hairul Amri, …