Prosesi pelantikan pejabat yang terkena mutasi

Pemkab Probolinggo Mutasi Sejumlah Eselon III dan IV

Probolinggo – Sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali dimutasi. Total ada 30 pejabat yang dimutasi pada acara seremoni yang digelar di Ruang Tengger, lantai 4 komplek Kantor Bupati Probolinggo, Jumat (12/5/2023).

Pada acara tersebut, sebanyak 14 pejabat eselon III yang dimutasi ke jabatan baru. Sedangkan, untuk eselon IV, terdapat 16 pejabat yang dimutasi.

Untuk pejabat eselon III, di antaranya ada Ponirin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kraksaan dimutasi menjadi Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya, posisi Administrasi Pembangunan dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt).

Wiwit Suryaningsih yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, kini didapuk sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, menggantikan posisi Moh. Abduh Ramin yang dimutasi ke Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Posisi Wiwit kini dibata oleh Anna Maria Dwi Susiandari yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi. Sedangkan posisi Kabag organisasi, kini dijabat oleh Susilo Isnadi.

Sedangkan untuk eselon IV, pejabat yang dimutasi di antaranya, Riza Ratnawati yang dimutasi dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengawasan dan Sertifikasi Hasil Pertanian pada Dinas Pertanian (Disperta) setempat, menjadi Kepala UPT Produksi Benih Tanaman Pangan pada Disperta setempat. Posisi Riza ini kemudian dijabat oleh Hidayat Taufiq yang sebelumnya menjadi Penelaah Data Sumber Benih pada Disperta setempat.

“Kami melakukan mutasi dan pelantikan, pertama karena ini merupakan kebutuhan, yang kedua penyegaran. Kami sudah lama tidak melakukan mutasi, jadi banyak yang kosong,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Ugas Irwanto pasca acara seremoni mutasi usai, Jumat (12/5/2023). (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Rapid Test Reaktif, Ratusan Karyawan Pabrik Ikan Diisolasi

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …