SIAGA: Pasukan keamanan berangkat dari Polres Probolinggo ke sejumlah titik rawan kejahatan. (foto: dok)

Hadapi Libur Lebaran, Objek Vital di Probolinggo Dikepung Pengamanan Berlipat 

Probolinggo,- Objek Vital (Obvit) Nasional, harus tetap terjamin keamanannya dalam momentum apapun. Sebab, keberadaan objek vital sangat strategis lantaran menyangkut hajat hidup orang banyak.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat objek vital di Kabupaten Probolinggo saat libur lebaran, kepolisian setempat pun meningkatkan pengamanan.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya khadafi mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi potensi gangguan keamanan objek vital di wilayah hukumnya, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Selain menyiapkan personil keamanan, pihaknya klaim Arsya, juga telah berkoordinasi dengan stake holder terkait lainnya untuk pengamanan objek vital.

“Kami sudah koordinasi dengan TNI dan Pemda untuk bersama-sama melakukan pengamanan agar seluruh objek vital di Kabupaten Probolinggo tetap terjaga dan berfungsi sebagaimana biasanya. Sehingga masyarakat bisa berlibur dengan nyaman,” katanya, Kamis (20/4/23).

Selain objek vital, imbuh Arsya, masyarakat yang mudik bisa meminta pengamanan rumah kepada aparat dengan cara melapor ke pemerintah desa atau kelurahan di lingkungannya masing-masing.

“Bisa melaporkan ke ketua lingkungannya sehingga kami bisa memantau kondisi perumahan yang ditinggal mudik tersebut,” imbuh dia.

Sementara terkait potensi terjadinya kejahatan jalanan yang bisa menimpa pemudik, Arsya meminta agar masyarakat tidak cemas. Sebab di wilayah hukumnya, terdapat sejumlah sniper (penembak jitu) yang telah disiagakan.

“Kami juga menyiapkan pasukan berkemampuan khusus untuk memberikan respon saat terjadi tindakan kriminal ataupun kejahatan di lingkungan sepi dan rawan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Buruh di Pasuruan juga Tolak UU Omnibus Law

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …