CEK: Forkopimda Kab. Probolinggo mengecek kesiapan petugas di Pos Leces. (foto: Hafiz Rozani)

Cek Pos Pelayanan, Diminta Maksimalkan Layanan bagi Pemudik

Leces,- Untuk memastikan kesiapan petugas dalam arus mudi dan balik lebaran, Forkopimda Kabupaten Probolinggo pada Kamis malam (20/04/23) melakukan pengecekan dua pos pelayanan. Diharapkan para petugas di pos pelayanan dapat memberikan pelayanan pada pemudik dengan maksimal.

Dua pos pelayanan yang dipantau yakni, pos pelayanan di rest area Tongas dan pos pelayanan di Exit Tol Leces. Selain memantau arus lalu lintas pemudik, forkopimda juga memantau kesiapan petugas gabungan yang berjaga di dua pos ini.

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan, Pemkab Probolinggo telah menyiapkan petugas, hingga armada untuk memback up segala kebutuhan di pos pelayanan, salah satunya di pos pelayanan Leces.

“Dengan bangunan pos yang sudah dibangun permanen, diharapkan para petugas baik dari Pemkab Probolinggo, hingga kepolisian nantinya dapat melayani pemudik yang melintas di jalur selatan Kecamatan Leces,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, dengan telah siapnya petugas gabungan baik dari TNI – Polri, Damkar, hingga Pramuka, arus mudik yang mulai ada peningkatan dapat melayani pemudik yang melintas di jalur Kecamatan Leces ini dengan aman dan nyaman.

“Bagi pemudik yang melintas di jalur Kecamatan Leces, bisa mampir untuk istirahat, karena di pos pelayanan Leces ini terdapat fasilitas, mulai dari tempat istirahat, hingga bengkel untuk perbaikan kendaraan,” jelas Kapolres.

Selain itu, untuk memantau kemacetan, klaim Arsya, di beberapa titik ruas jalan sudah terpasang CCTV yang dapat di pantau dari pos pelayanan Leces.

“Nantinya jika terjadi kemacetan dan terpantau di CCTV, maka petugas akan datang dan melakukan pengaturan lalu lintas,” imbuhnya.

Selain melakukan pengecekan, Forkopimda Kabupaten Probolinggo juga memberikan makanan dan minuman bagi petugas yang berjaga di pos pelayanan, sehingga selama menjalankan tugas, para petugas dapat melayani pemudik dengan maksimal. (*)

Baca Juga  Miskin, Sakit, Tak Berlistrik, Keluarga Ini Dikunjungi Walikota

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …