DIKEBUT: Wakil Bupati dan jajaran memantau proses perbaikan jalan rusak. (*)

Musim Mudik Segera Tiba, Pemkab Probolinggo Genjot Perbaikan Jalan

Maron,- Menjelang mudik lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo genjot perbaikan jalan rusak. Perbaikan jalan ini menggunakan truk alpomain, yang memungkinkan perbaikan jalan berlangsung lebih cepat.

Wakil Bupati (Wabup) H.A Timbul Prihanjoko mengatakan, tahun ini terdapat 57 titik jalan yang akan mendapatkan pemeliharaan jalan dengan menggunakan truk alpomain.

“Sekitar 57 titik yang akan mendapatkan perbaikan di tahun ini. Itu jalan yang rusak ringan, karena alpomain ini khusus tambal sulam saja,” kata Wabup, Kamis (13/4/23).

Perbaikan ini penghubung antar desa dan kecamatan ini dilakukan agar kerusakan jalan tidak semakin lebar karena terlalu lama dibiarkan.

“Kalau nunggu proyek besar untuk perbaikan, nanti jalannya semakin rusak karena terlalu lama dibiarkan. Makanya pakai truk alpomain ini yang bisa langsung tambal sulam,” urai mantan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Timbul menjelaskan, untuk jalan dengan kerusakan parah akan diperbaiki pada pertengahan tahun 2023. Untuk saat ini, fokus perbaikan dilakukan pada jalan yang tingkat kerusakannya relatif ringan.

“Harapan saya H-1 lebaran perbaikan ini sudah selesai, jadi bisa membuat pengendara nyaman (untuk mudik, red),” pungkas dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Nyaru jadi Penjual Lafadz, Residivis Gondol HP

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …