Personil Unit K9 melakukan sterilisasi gereja (istimewa).

Amankan Peribadatan Wafatnya Isa Almasih, Polres Probolinggo Kota Terjunkan 92 Personil

Probolinggo – Untuk mengamankan prosesi peribadatan umat Kristiani dalam memperingati Wafatnya Isa Almasih, puluhan personel Polres Probolinggo Kota mengamankan dan mengecek belasan gereja di Kota Probolinggo.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, total ada 92 personel yang diterjunkan untuk mengamankan 11 gereja di Kota Probolinggo yang melaksanakan peribadatan.

“Selain melakukan pengamanan, personel dari Unit K9 Sat Samapta sebelumnya melakukan sterilisasi ke setiap gereja sebelum pelaksanaan peribadatan. Tujuannya agar umat Kristiani merasa aman saat melaksanakan peribadatan,” ujarnya.

Ke-11 gereja yang tersebar di lima kecamatan di Kota Probolinggo ini akan di jaga empat hingga lima polisi dari Polres Probolinggo Kota hingga personel Polsek.

Pengamanan gereja juga melibatkan personel TNI serta Pemkot Probolinggo. Pengamanan ini akan dilakukan hingga Jumat petang, mengingat, peribadatan di masing – masing gereja berbeda waktunya.

“Pengamanan dan pengecekan yang kita lakukan ini tak lain agar umat Kristiani dalam menjalankan peribadatan Wafatnya Isa Almasi ini tenang, aman, dan lancar,” imbuh Iptu Zainullah. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Fashion Stashion Street Parade Kraksaan Dikecam Ormas Islam

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …