NGEBUT: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat meninjau perbaikan jalan. (foto: FB Cak Thoriq)

Kebut Perbaikan Jalan, Pemkab Lumajang Luncurkan Tim Ngapling

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang ngebut memperbaiki infrastruktur jalan. Jalan-jalan yang dipoles merupakan jalan desa, jalan kabupaten, dan jalur alternatif yang berada dalam kewenangan pemerintah daerah.

Salah satu akses yang diperbaiki adalah ruas jalan Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang. Di ruas jalan ini, selain permukaan jalan, drainase yang kurang baik juga menjadi titik perbaikan.

Untuk memastikan perbaikan jalan berlangsung sesuai target, Bupati Thoriqul Haq pun turun tangan. Cak Thoriq, sapaan akrabnya, meninjau dan memberikan motivasi bagi para pekerja.

“Terima kasih pak kades yang telah kerja bakti bersama masyarakat untuk membersihkan selokan, nanti waktu perbaikan ngapling sambil dibuatkan tali air ke selokan agar air tidak menggenang di jalan, biar awet,” kata Cak Thoriq, Selasa (4/4/2023).

Ruas Klakah – Sawaran Kulon memiliki panjang 6,25 KM dengan total kerusakan jalan sepanjang 2,3 KM. Proses perbaikan dilakukan oleh Tim Ngapling Koorditor Wilayah Klakah.

Bupati menargetkan sebelum lebaran ruas jalan yang mendapat prioritas tuntas diperbaiki. Untuk mempercepat proses pengerjaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lumajang menerjunkan 5 Tim Ngapling (Ngaspal Keliling) di 12 ruas se-Kabupaten Lumajang. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Cegah Rabies, Pemkab Lumajang Vaksinasi Hewan Ternak

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …