PRIMADONA: Lapak takjil milik Bu Ifa dengan menu andalan sate tempe. (insert)

Sate Tempe Winongan jadi Primadona Berbuka Puasa, Seperti apa Rasanya?

Pasuruan, – Sate tempe buatan Bu Ifa menjadi menu favorit warga Winongan, Kabupaten Pasuruan untuk berbuka puasa. Dengan cita rasa yang khas dan bumbu yang pas, sate tempe Bu Ifa sukses membuat lidah pecinta sate tempe bergoyang.

Bu Ifa, ibu rumah tangga yang tinggal di Dusun Serambi Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, memulai usaha sate tempe pada tahun 2014.

Sate Bu Ifa ini hanya ada saat bulan Ramadhan. Bu Ifa menjual Sate tempenya itu di Pasar Takjil yang berada di area Pasar Winongan.

Sate tempe Bu Ifa dibuat dari bahan-bahan pilihan yang diolah dengan baik. Tempe yang digunakan adalah tempe pilihan dari produsen lokal yang sudah terbukti kualitasnya.

Bumbu yang digunakan pun diolah secara tradisional. Tak hanya itu, sate tempe Bu Ifa juga diolah dengan kebersihan dan keamanan yang terjamin.Bu Ifa selalu memperhatikan kualitas bahan baku dan kebersihan tempat produksi untuk memastikan kesehatan konsumen.

Dalam sehari, Bu Ifa mampu memproduksi sekitar puluhan tusuk sate tempe. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, yaitu Rp 1.500 per tusuk.

“Harganya murah, cuma Rp 1.500 pertusuk. Saya ini kan gak cuma jual sate tempe, tapi yang selalu ditanya oleh pembeli sate tempe ini, jadi sate tempe ini selalu habis duluan, karena di penjual takjil lain tidak ada sate tempe,” kata Ifa, Senin (27/3/23).

Dengan cita rasa yang lezat dan kualitas yang terjamin, sate tempe Bu Ifa sukses menjadi menu favorit warga dalam berbuka puasa.

Warga tidak hanya datang dari sekitar daerah tempat Bu Ifa berjualan, namun juga dari daerah-daerah lain di wilayah Pasuruan.

Baca Juga  Razia Malam Minggu, Masih Banyak Warga Bergerombol

“Rasanya enak dan bumbunya pas. Saya jadi ketagihan, tiap hari selalu beli sate tempe Bu Ifa untuk berbuka puasa,” ujar, Sari, salah satu pelanggan sate tempe Bu Ifa.

Bagi Anda yang ingin mencoba sate tempe buatan Bu Ifa, bisa mencarinya di pasar tradisional Winongan.

Selain sate tempe, Bu Ifa juga menyediakan masakan buka puasa lainnya. Seperti sate komo, ayam coco dan sayur sayuran. (*) 

 

Editor: Mohamad S
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …