suasana bazar di Rest area Tongas. (istimewa)

Pekan Depan, Distributor Beras Buka Lapak di Bazar Ramadan

Probolinggo – Pekan depan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo akan menggelar bazar di Gerai Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Kraksaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

Kabid Perdagangan pada DKUPP setempat, Mahdinsareza mengatakan, pada bazar tersebut nantinya terdapat sejumlah distributor kebutuhan pokok yang juga akan bergabung, seperti halnya distributor beras. Sehingga, warga dapat membeli dengan harga yang lebih terjangkau.

“Yang jelas harganya merupakan harga diatributor. Kalau sudah harga distributor, tentunya tidak akan di atas HET (Harga Eceran Tertinggi, Red.),” katanya, Senin (27/3/2023).

Saat ini, kegiatan bazar tersebut masih berada di Rest Area Tongas. Sementara yang tergabung dalam kegiatan bazar tersebut jumlahnya mencapai belasan.

“Senin – Kamis ini di Tongas, sementara yang bergabung dari masyarakat sudah ada delapan penjual takjil, empat pegiat UMKM dan 3 dari distributor,” ujarnya.

Jemlah penggelar lapak tersebut pun diyakini bakal bertambah seiring berjalannya hari. Pasalnya, saban pekannya, kegiatan tersebut akan berpindah-pindah tempat. “Pekan depan kami di Kraksaan, pekan selanjutnya di Leces,” katanya.

Sementara itu, Saifur Rijal, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan mengaku, senang jika bazar tersebut terlaksana. Terlebih di bazar tersebut nantinya ada beras yang dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

“Beras ini kan kebutuhan setiap hari buat buka dan sahur, enak kalau harganya murah,” ucapnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  21 Kecamatan Zona Hijau, Satgas Perbolehkan Tarawih

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …