Perawat sapi menunjuk lokasi sapi yang raib

Dua Hari, Tiga Sapi Warga Kecamatan Kedopok Dicuri

Probolinggo – Seekor sapi jantan yang dirawat warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Senin dini hari (20/03/2023), raib dicuri. Pencuri membawa kabur seekor sapi melalui pintu yang terbuat dari anyaman bambu.

Ditemui di rumahnya, perawat sapi, Misniati (48), warga Jalan Sunan Ampel, RT 02, RW 10 mengatakan, pertama kali diketahui sapi raib sekitar pukul 03.45. Saat itu, ia kaget melihat pintu kandang sapi bagian belakang yang terbuat dari anyaman bambu telah terbuka.

“Setelah melihat pintu kandang, kemudian saya mengecek ke dalam kandang. Dan benar saja, satu dari dua ekor sapi jenis limousin yang saya rawat telah raib,” ujarnya.

Agar satu ekor sapi yang tidak bersuara saat sapi lain dibawa keluar, pelaku menutup kepala sapi. Hal tersebut ditemukan kain di kepala sapi saat pertama kali ditemukan.

Melihat satu ekor sapi raib, Misniati kemudian memanggil suaminya, Yon Mariyono (50), serta tetangga sekitar untuk mengecek lokasi sekitar. Dari hasil pengecekan diketahui sapi tersebut telah dibawa kabur ke arah selatan. Hal tersebut terlihat dari jejak telapak kaki sapi.

“Suami saya langsung melakukan pencarian bersama warga ke arah selatan. Tadi pagi petugas dari Polsek Wonoasih sudah datang dan memintai keterangan,” imbuh Misniati.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumarjo mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya sudah mendatangi lokasi, dan melakukan olah TKP, serta memintai keterangan perawat sapi.

“Tadi petugas sudah datang, dan sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan pemilik. Saat ini, kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Masih menurut, Kompol Sumarjo, selain pencurian sapi pada Senin dini hari, pada Minggu dini hari (19/03/23), juga terjadi pencurian dua sapi jantan dan betina milik Misrun (41) warga Jalan Barito, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok.

Baca Juga  Dua Pikap Tabrakan saat 'Balapan' di Jalur Pantura, 2 Tewas

“Untuk yang di Kareng Lor, setelah pemilik memberi makan pukul 01.00 di dalam kandang, kemudian pemilik masuk untuk istirahat. Pencurian tersebut diketahui istrinya sekitar 03.00, yang mana pintu kandang telah terbuka. Setelah dicek dua sapi telah raib,” ujarnya.

Usai mendapat laporan, Polsek Wonoasih kemudian datang dan melakukan olah TKP. “Untuk dua pencurian hewan dengan total tiga sapi di dua lokasi ini saat ini masih dalam penyelidikan,” imbuhnya. (*)

Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …