Pelarian Berakhir, Penganiaya Bos Kompresor Diringkus di Dompu NTB

PROBOLINGGO,- Polres Probolinggo meringkus Robi (35), pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban, Kifli (42), warga Kademangan, Kota Probolinggo tewas, pada Sabtu (27/3/2022) malam.

Pria asal Desa Alas Tengah, Besuk, Kabupaten Probolinggo itu dibekuk di tempat pelariannya di daerah Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (1/4/2022).

Pelaku menganiaya korban hingga tewas menggunakan plat besi. Penyebabnya, korban tak terima saat ditagih uang setoran mesin kompresor ban oleh korban.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kejadian tersebut bermula saat korban bersama istrinya menagih uang kompresor ban di rumah pelaku.

Kemudian korban meminta kepada pelaku untuk membawa mesin kompresor miliknya. Tanpa ada penolakan dari pelaku, selanjutnya korban dan istrinya menuju tambal ban milik pelaku di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton menggunakan pikap.

“Sesampainya di lokasi, korban menyiapkan mesin kompresor untuk dinaikkan ke atas bak mobil. Namun, tiba-tiba terlapor dengan membawa plat besi memukul korban ke bagian wajah, perut dan pinggang hingga mengakibatkan luka robek,” kata Kapolres.

Setelah kejadian, pelaku dengan mengendarai kendaraannya meninggalkan korban yang sedang bersimbah darah. Sementara, anggota Satreskrkm Polres Probolinggo dan anggota Unit Reskrim Polsek Paiton yang mendapat laporan dari warga, kemudian menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Berbekal hasil penyelidikan dilapangan dan pemeriksaan saksi-saksi. Anggota mendapati informasi bila pelaku melarikan diri ke wilayah Bali dan NTB. Setelah berkoordinasi dengan Polres Dompu NTB, pelaku akhirnya dapat kami amankan di wilayah hukum Polda NTB,” pungkas Kapolres. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Harlah ke-62, Gus Haris: Kader PMII Harus Terjun di Berbagai Bidang

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …