PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Memang benar kata pepatah, perpisahan selalu menyisakan luka. Diduga tak terima berpisah, seorang pria meneror mantan istri dengan lemparan mercon.

Namun pada aksi teror pada Selasa (19/11) dini hari itu mercon yang dilemparkan ke rumah mantan istri justru mengenai tangan pelaku sendiri. Akibatnya tangan pelaku hancur dan harus dirawat intensif di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian bertempat di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Pelaku diketahui bernama Untung Adi Prastowo (36), warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ia diduga melempar petasan di rumah mantan istrinya, Sumiarsih (37),warga Kelurahan Pilang. Tetapi mercon diduga terpental balik dan meletus mengenai Untung.

Polisi dari Polsek Kademangan yang saat itu mendapat informasi, langsung mendatangi lokasi. Polisi hanya menemukan motor Honda Vario warna putih bernopol N 5386 SR yang tertinggal.

Polisi pun langsung mengikuti pelaku yang berjalan ke arah timur. Pelaku yang terluka tidak berpikir sehingga meminta tolong kepada petugas yang berpakaian preman untuk minta diantarkan ke rumah sakit.

“Jadi diduga pelaku ini meminta tolong kepada petugas berpakaian preman. Mungkin tidak tahu kalau petugas,” kata Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur.

Saat ini pelaku tengah dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Sedangkan motornya diamankan di Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu Sumiarsih yang ditemui awak media di rumahnya mengakui, jika pelaku adalah mantan suaminya. Ia tahu setelah ditunjukkan foto pelaku.

“Ia memang mantan suami saya itu. Kami sudah pisah, mungkin dia tidak terima atau apa. Saya bercerai sebab dulu sering dipukuli, jadi tidak tahan,” jelasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi