DIINTEROGASI: Dua orang pengendara mobil diinterogasi polisi pasca temuan sabu dalam tas kendaraan. (foto: Hafiz Rozani).

Dua Sekawan Pembawa Narkoba Dicegat Polantas Saat Lintasi Jalur Pantura, Pemicu Awal Ternyata ini

Probolinggo,- Anggota Satlantas Polres Probolinggo menjaring dua orang pengendara mobil karena diduga membawa narkoba jenis sabu. Dua orang tersebut beserta barang bukti kini diserahkan ke Satresnarkoba Polres Probolinggo.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto mengatakan, penangkapan dua orang pengemudi mobil ini bermula saat anggota Satlantas melakukan patroli rutin di sepanjang jalur pantura, tepatnya di jalan raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Selasa (14/11/23).

Saat patroli itulah, petugas melihat mobil Toyota Cayla melintas dari arah timur menuju barat. Karena terindikasi menggunakan plat nomor polisi palsu, petugas kemudian mengejar mobil tersebut.

“Dari kecurigaan itu, saya perintahkan anggota mengejar mobil tersebut. Namun saat hendak diberhentikan, pengguna mobil tidak mau berhenti, hingga akhirnya baru bisa dihentikan di kawasan warung ikan asap, wilayah Kecamatan Dringu,” ujar Karnoto.

Kecurigaan petugas bertambah saat salah satu penumpang kedapatan membuang tas hitam kearah parit pinggir jalan. Petugas lalu meminta keduanya mengambil dan membuka tas yang ternyata berisi sabu.

Setelah ditemukan barang bukti, kedua penumpang mobil berikut kendaraannya dibawa ke Pos Lantas Pantai Bentar untuk diperiksa. Akhirnya didapati sabu seberat 10 gram yang terbungkus plastik lengkap dengan alat hisapnya.

“Dua orang ini mengakui telah menggunakan sabu tersebut. Selanjutnya untuk kepentingan penyelidikan, dua orang beserta barang bukti ini kami diserahkan ke Satresnakoba Polres Probolinggo,” imbuh Karnoto. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Korban Pencabulan Tak Pulang, Polisi Sulit Komunikasi

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …