Maling Beraksi di Minimarket Kraksaan, Satu Motor Raib

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) di wilayah Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, kian nekad saja. Terbaru, komplotan pelaku curanmor menggasak motor matic seorang warga yang tengah belanja di sebuah minimarket di Kelurahan Semampir.

Dari rekaman CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang didepan minimarket itu, terlihat bahwa pencurian dilakukan oleh dua orang pria yang menggunakan helm dan mengendarai sepeda motor jenis vario putih. Kejadian itu berlangsung Kamis (23/8/2018) pukul 18.40 WIB.

Memanfaatkan suasana parkir depan minimarket yang sepi, salah satu pelaku terlihat mendekati motor lalu merusak kunci. Tak sampai 5 menit, motor itu berhasil mereka kuasai lalu keduanya bergegas meninggalkan parkir motor yang terletak dipinggir jalur pantura itu.

Agus Sholihin (26) salah seorang karyawan waralaba mengatakan, saat pencurian itu terjadi terdapat beberapa sepeda motor yang diparkir. Hanya saja, karyawan saat itu tak terlalu memperhatikan Karen tengah melayani pembeli.

“Ada dua pria didepan itu, satunya masuk dan membeli, yang satunya tetap di luar, mungkin sedang melihat situasi. Di parkiran juga ada sepeda motor vixion, mungkin karena kesulitan, akhirnya mereka ambil yang Beat,” kata Agus, Jum’at (24/8/2018).

Sedangkan untuk pemilik sepada motor, Agus menjelaskan bahwa ia tak mengenalnya. Hanya pasca kejadian, lanjut Agus, korban meminta untuk menyalin rekaman CCTV. “Jadi untuk seterusnya, kami kurang tahu,” tambahnya dia.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Joko Yuwono, saat dikonfirmasi PANTURA7.com mengaku bahwa pihaknya masih belum menerima laporan terkait adanya pencurian sepeda motor yang terekam CCTV di minimarket. Hal itu, klaim Kapolsek, membuat polisi kesulitan melakukan penyelidikan.

“Tapi kami tetap lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dan akan menindaklanjuti itu meskipun tidak ada laporan. Justru kami mengetahui adanya curanmor itu dari media sosial yang sudah beredar,” aku Joko. (*)

Baca Juga  Dirawat di RSUD Hingga Meninggal, Warga Pasuruan Ini Belum Dijemput Keluarga

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …