Sempat Berubah, Rute Pawai Budaya Kali Ini Jadi Terpendek

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Peliknya rute pawai budaya dalam rangka Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2018 yang berubah-ubah akhirnya bisa diputuskan. Hasilnya, kali ini menjadi rute terpendek dengan jarak start sampai finish hanya sekitar 500 meter.

Pemkot Probolinggo sampai dua kali menggelar rapat khusus membahas rute pawai budaya. Digelar di ruang pertemuan Polresta Probolinggo, Jumat (24/8/2018). Akhirnya muncul kesepakatan di mana start di pertigaan Jatiluhur lalu ke barat dan finish di depan Pemkot Probolinggo.

Jika diukur , jarak start sampai finish tak sampai satu kilometer, sekitar 500 meter. Hal ini berbeda dengan rute sebelumnya, dimana yang diusulkan Pemkot dari eks gedung Bioskop Regina ke selatan melawan arus hingga Pemkot Probolinggo.

Namun sayang, hal ini tidak diizinkan oleh Polresta Probolinggo. Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengatakan,beberapa usulan rute diajukan namun juga banyak yang perlu dipertimbangkan yakni keamanan.

“Akhirnya setelah kembali rapat dengan Pemkot disepakati rute terbaru. Dan dengan hasil ini kami akan lakukan pengamanan yang terbaik,” ujar Alfian.

Wakil Ketua 3 Panitia Semipro Paeni Effendi mengatakan, dengan disepakati rute tersebut pihaknya berharap penonton tak berkurang untuk menyaksikan pawai.

“Ya semoga masyarakat tetap memiliki semangat tinggi untuk melihat pawai budaya hari Minggu,” ucapnya. Pawai budaya direncanakan berlangsung pada Minggu 26 Agustus pukul 12.00 . Start ini mundur 1 jam dimana jadwal sebelumya dimulai pukul 11.00. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kementerian ESDM Bagikan 494 Konverter Elpiji untuk Nelayan Probolinggo

Baca Juga

Kabar Baik! Tol Paspro Seksi 4A Tetap Gratis hingga 7 Maret

Probolinggo,- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya. Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi 4A tetap …