GULING: Truk bermuatan sekam terguling saat melintas di jalan raya Desa Kertosono. (foto: Ainul Jannah)

Jalur Gading-Besuk Bergelombang, Truk Muat Sekam Terpental

Gading,- Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Kertosono, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/3/23) sore. Truk bermuatan sekam terguling sehingga sejumlah muatan tumpah ke jalan.

Truk berwarna kuning dengan nomor polisi (nopol) F 8164 SR tersebut guling disebabkan permukaan jalan yang dilintasi rusak bergelombang. Selain itu, muatan truk diduga overload.

Informasi yang dihimpun, truk mulanya melaju dari arah Kecamatan Gading atau arah barat ke timur. Sesampainya di jalan raya Desa Kertosono, truk oleng ke arah utara hingga terguling.

“Meskipun hanyansekam tetapi kalau banyak dan sampai tinggi seperti itu kan berat juga. Apalagi jalannya rusak parah itu,” kata salah satu warga Desa Kertosono, Husairi.

Sementara itu, Kapolsek Gading Iptu Jamil mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 17.15 WIB. “Saat ini proses evakuasi kendaraan,” ujar Kapolsek.

Jamil menyebut, proses pemindahan truk memakan waktu cukup lama karena muatan sekam harus diturunkan dari truk terlebih dahulu. Baru setelah bak truk kosong, proses pemindahan truk bisa dilakukan lebih cepat.

“Ya harus di turunkan dulu baru bisa diangkat truknya karena muatannya lumayan banyak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap dia.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Agen Es Krim di Gending Ludes Terbakar

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …