Pengurus IMI Probolinggo dilantik ketua IMI Jawa Timur

IMI Probolinggo Terbentuk Diharapkan Cetak Pembalap Nasional 

Probolinggo – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Probolinggo pada Rabu siang (15/03/2023) dilantik. Diharapkan IMI Probolinggo dapat mencetak pembalap tingkat regional bahkan nasional.

Pelantikan pengurus IMI Probolinggo ini diawali dengan pembacaan sumpah pengurus IMI Probolinggo. IMI Probolinggo diketuai Tommy Wahyu Prakoso dan wakil ketua Mehdinsareza Wiriarsa.

Dalam sambutannya, Tommy mengatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terbentuknya IMI Probolinggo. IMI diharapkan dapat memfasilitasi pembalap, hingga klub motor dan mobil di Probolinggo.

“Salah satu program kita ini yakni untuk memfasilitasi teman- teman yang banyak terjun ke balap liar. Ke depan akan kita rangkul bersama pemerintah daerah karena mereka ini memiliki kemampuan atau skill di bidang balap,” ujarnya.

Masih menurut Tommy, sampai saat ini hanya ada dua klub motor yang resmi terdaftar di IMI Probolinggo. Ke depan, seluruh klub motor dan mobil di Probolinggo akan didata dan menjadi binaan IMI.

“Selain pendataan klub untuk menjadi anggota IMI, agenda terdekat IMI Probolinggo jika tidak ada halangan yakni kejurprov road race yang digelar di Probolinggo,” imbuh Tommy.

Sementara, Ketua IMI Jawa Timur, Bambang Haribowo mengatakan, dengan telah terbentuknya IMI Probolinggo diharapkan dapat mencetak pembalap seperti Deny Triyugo atau mencetak pembalap yang baru, karena Probolinggo pernah memiliki pembalap kelas Asia.

“Selain pembinaan dan mencetak pembalap, IMI Probolinggo dapat mengenalkan wisata Probolinggo melalui kegiatan jambore, hingga touring dengan tujuan tempat wisata di Probolinggo,” ujarnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Harga BBM Naik, Harga Cabai Rawit Ikut Melejit 

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …