TETAP MESRA: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, dan Wakil Bupati Indah Amperawati. (foto: dok)

Diterpa Isu Pecah Kongsi, Cak Thoriq-Bunda Indah Kompak Bersuara

Lumajang,- Menjelang berakhirnya masa jabatan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati, Indah Amperawati, diguncang isu tak sedap. Duet petahana ini dikabarkan bakal pecah kongsi dalam Pilkada Tahun 2024.

Isu liar itu akhirnya sampai ke telinga Cak Thoriq, sapaan akrab Thoriqul Haq. Politisi PKB ini secara tegas membantah isu tersebut namun menanggapinya dengan santai.

Cak Thoriq mengaku hingga saat ini i bersama Wabup Indah Amperawati masih tetap kompak. Bahkan, jika ditanyakan soal isu perpecahan itu, menurut Cak Thoriq, deputinya itu bakal menjawab hal yang sama.

“Kalau soal politik, kita tetap bersama, kita sudah kompak. Bahkan, bunda akan menyampaikan hal sama jika ditanya soal pertanyaan tersebut,” kata Cak Thoriq, Selasa (28/2/2023).

Dijelaskan Cak Thoriq, salah satu indikator kekompakan pasangan yang memimpin Kabupaten Lumajang sejak 2018 ini adalah terealisasinya janji politik yang disampaikan ke publik dalam kampanye sebelum pilkada berlangsung.

Cak Thoriq menyebut, sedikitnya ada 20 janji politik yang sebagian besar sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Namun ia mengakui, ada sebagian program yang memang tidak bisa lakukan sendiri oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Salah satunya pembangunan Tol Probolinggo-Lumajang. Meski sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, namun proses pembangunannya masih belum dilakukan.

“Walaupun sudah ditandatangani Pak Presiden, tugas kita adalah Pemda yang intens berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan bahwa jalan tol itu bisa disetujui, itu sudah, tapi membangunya belum,” urai dia.

Dihubungi terpisah, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, tidak ada perpecahan antara dirinya dengan Cak Thoriq dalam menjalankan roda organisasi di Kabupaten Lumajang. Jawaban Cak Thoriq, sama dengan jawabannya.

“Jawaban saya sama dengan Pak Bupati Lumajang. Apa yang sudah dikatakan oleh Pak Bupati itu sudah benar,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang ini. (*)

Baca Juga  17 Tenaga Kerja Ilegal Asal Lombok Akan Dipulangkan

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …