Supandi, pemilik becak menunjukan lokasi becaknya yang hilang.

Diparkir di Halaman Tetangga, Dua Becak Kakak Beradik di Pilang Hilang

Probolinggo – Dua becak milik kakak beradik, warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo raib dicuri pada Selasa subuh (28/02/2023). Sebelumnya, becak yang dibeli dari hasil jerih payah tersebut diparkir di halaman depan rumah korban.

Ditemui di rumahnya, pemilik becak Supandi (60), dan Suwarno (55), warga Gang Mangga, RT 3, RW 2 menceritakan, dua becak baru diketahui hilang pada pukul 06.00. Awalnya Supandi mengira becak tersebut dipinjam, namun tak lama kemudian ia sadar bahwa becaknya telah raib.

“Awalnya saya kira becak milik saya di bawa adik saya, namun setelah saya tanyakan, ternyata adik saya tidak meminjamnya. Di situlah saya sadar bahwa becak tersebut dicuri,” ujar Supandi.

Kedua becak tersebut tiap harinya selalu diparkir di halaman rumah tetangga depan rumah Supandi. Kedua becak tersebut selain sebagai mata pencaharian, juga sebagai sarana mengangkut rumput yang ia potong di sawah.

Praktis, setelah becak yang dibeli Supandi pada tahun 1978 seharga Rp140 ribu raib, mata pencahariannya juga hilang. Namun demikian untuk mencari nafkah, Supandi akhirnya menjadi buruh tani.

“Jika dilihat dua becak yang dicuri, pelaku berjumlah sekitar dua orang atau lebih. Kejadian ini tidak saya laporkan ke kepolisian, namun sudah saya laporkan ke RT dan RW,” imbuh Supandi.

Hal senada disampaikan adik Supandi, Suwarno. Ia mengatakan, mengetahui becaknya raib saat kakaknya, Selasa pagi datang ke rumahnya menanyakan becak. Namun, karena sejak malam ia tidak keluar, maka, becak tersebut diketahui telah dicuri.

“Sekitar pukul 01.00, dua becak tersebut masih terparkir, diperkirakan dua becak tersebut dicuri antara pukul 03.00 hingga pukul 04.00, saat daerah sekitar listriknya sedang padam,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Pengiriman Takjil Tahu Berisi Sabu ke Lapas Probolinggo Digagalkan

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …