Teror Bom Kian Marak, Polres Probolinggo Siagakan Senpi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo menggelar giat pemeriksaan sejumlah sarana prasarana milik korps coklat itu, Senin (24/5/2018). Salah satu peralatan yang diperiksa kelayakannya adalah senjata api (senpi) milik anggota.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, mengatakan kesiapsiagaan dilakukan untuk antisipasi terjadinya aksi teror, selain pengamanan Pilkada 27 Juni nanti. Tak hanya senpi, polisi juga memerikamsa rompi, gas Air Mata serta Helm.

‘’Kami mengecek kesiapsiagaan dari personil terutama terkait sarana prasarana dan persenjataan, yang mana tadi sudah ditemukan dari beberapa senjata yang kurang bersih dan rusak, sehingga kita perlu melaksanakan apel,” terang Kapolres Fadly.

Kapolres menambahkan, bahwa hal lain yang didapat dalam pemeriksaan senpi adalah melatih para anggota peduli dan siaga kapan saja dibutuhkan oleh masyarakat. Harapannya, sehingga jika terjadi sesuatu langsung bisa tanggap.

‘’Dalam pemeriksaan ini kami juga melibatkan beberapa anggota dari Polsek yang ada di Probolinggo. Selain untuk meningkatkan keamanan karena ancaman terror bom bunuh diri, juga untuk kesiapan kami menjelang gelaran Pilkada, agar supaya Kabupaten Probolinggo aman terkendali,’’ papar Fadly.

Dari hasil pengecekan, terdapat beberapa senjata yang sudah tidak layak untuk digunakan. Kita juga mengecek beberapa senjata yang diberikan oleh Polda. Kalau terdapat senjata yang sudah tidak layak , kita akan segera melaporkan ke Polda untuk mendapatkan pergantian senjata yang baru,’’ tutup mantan Kapolres Tuban ini. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Jorok dan Kerap Masturbasi, ODGJ ini Bikin Resah

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …