Marak Teror Bom, Pengamanan Polresta Probolinggo Diperketat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca ledakan bom 3 gereja di Surabaya, ditambah ledakan bom susulan di Polrestabes Surabaya, pengamanan di Polresta Probolinggo diperketat.

Penjagaan ketat dilakukan, mulai jalan masuk menuju Mapolresta sekitar radius 50 meter. Tepat di pintu gerbang Mapolresta, puluhan personil Sabhara melakukan pemeriksaan pengunjung yang masuk, mulai tas, jaket, hingga barang bawaan lainnya.

Kepada PANTURA7.com, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pengamanan ketat dilakukan sebagai antisipasi serangan pengeboman seperti di Polrestabes Surabaya.

“Kami tak hanya sendirian, antisipasi ini akan melibatkan semua jajaran baik TNI, FKUB, MUI maupun umat antar agama,” pungkasnya.

Terpisah, salah seorang pengunjung Mapolresta, Exi Novita (26) warga Kelurahan Kebonsari Kulon mengatakan jika dirinya sempat terkejut atas adanya penjagaan ketat petugas. Namun ia juga tak khawatir, bahkan takut dengan maraknya aksi bom saat ini.

“Sempet kaget namun bersyukur itu demi pencegahan dan antisipasi bom,agar tak terjadi seperti di Surabaya, gak khawatir juga karena lokasinya kan jauh,” kata Exi. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Lagi, 6 PSK dan 5 Muncikari Terjaring, 1 Orang Positif HIV/AIDS

Baca Juga

Rawat Kelestarian Alam, Pj Bupati Lumajang Kampanyekan Tandur Bareng

Lumajang,- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hartutik, bersama Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, melakukan tandur …