Sambut Puasa, Tempat Hiburan Malam di Kota Probolinggo Ditutup

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang Ramadhan, sejumlah hiburan malam di Kota Probolinggo resmi ditutup. Penutupan dilakukan sejak malam hari, sampai momen lebaran nantinya.

Ditutupnya hiburan malam, dilakukan melalui deklarasi bersama oleh Forkopimda yang dipimpin Kapolresta Probolinggo, di ruang aula Mapolresta pada Senin (14/5/2018).

Dalam deklarasi ini, beberapa lintas pimpinan daerah ikut terlibat. Diantaranya MUI, FKUB, TNI, Pengadilan Negeri dan sejumlah pengusaha hiburan malam.

Menurut Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudianto Ghofur, langkah penutupan hiburan malam dipilih, guna terciptanya keamanan dan ketertiban bersama.

“Mulai hari ini, DPRD sepakat hiburan malam seperti karaoke ditutup,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Senada disampaikan, Ketua MUI Kota Probolinggo, KH Nizar Irsyad mengapresiasi atas penutupan hiburan malam itu, khususnya kepada Kapolresta Probolinggo.

“Semoga dengan penutupan ini keamanan dan ketertiban Kota Probolinggo semakin kondusif,” harap KH Nizar.

Sementara Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, selain demi menjamin kelancaran ibadah puasa Ramadhan, langkah penutupan merupakan bagian pengamanan petugas, mengingat ancaman teror yang kini marak terjadi.

“Intinya kita harap melalui penutupan ini, bisa menciptakan kota Probolinggo yang aman, dan kondusif,” tukas AKBP Alfian Nurrizal.

Jajaran Forkopimda ini berharap, agar masyarakat Kota Probolinggo tetap tenang dalam beraktifitas dan tidak perlu khawatir berlebih. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Mengenal Dedy Yusuf Efendi, Pemuda Penjinak Ular Berbisa Asal Rejoso Pasuruan

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …