Kantor Dispersip Kabupaten Probolinggo di Jalan Imam Bonjol Kraksaan.

Kepala OPD Definitif Tak Terisi, Pemkab Segera Bentuk Pansel

Probolinggo – Sejumlah pos kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Salah satunya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip).

Selain Dispersip, posisi Asisten III Setda Kabupaten Probolinggo, juga posisi kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo masih dipimpin Plt. Penyebabnya ada yang karena pensiun namun ada juga karena mendapatkan promosi jabatan baru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Hudan Syarifuddin mengatakan, sebelumnya posisi Kepala Dispersip diisi Abdul Halim dan posisi Asisten III dijabat Nanang Trijoko Suhartono. Namun keduanya memasuki usia pensiun pada 2022 lalu.

Sedangkan posisi Kepala Bakesbangpol sebelumnya dijabat oleh Ugas Irwanto. Namun Ugas Irwanto kemudian mendapatkan amanah baru menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo pada awal Februari lalu.

Dengan hal tersebut praktis ketiga posisi itu saat ini dijabat Plt. Plt Kepala Dispersip saat ini dijabat oleh Agus Mukson yang notabene Staf Ahli Bupati Probolinggo demikian halnya dengan Plt Asisten III, saat ini dijabat dr. Mansyur yang juga Staf Ahli Bupati Probolinggo.

Sedangkan Plt Kepala Bakesbangpol saat ini dijabat oleh Taufik Alami yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

“Belum terisi yang definitif, masih dijabat pelaksana tugas,” katanya, Sabtu (25/2/2023).

Hudan mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan, akan diadakan seleksi untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut. Saat ini pihaknya sudah mengajukan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) kepada Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko.

“Nota dinasnya sudah kami naikkan ke Wabup. Jadi kapan timsel ini terbentuk, tinggal nunggu petunjuk beliau,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Ugas Irwanto berharap, para calon yang terpilih nantinya dapat bekerja secara maksimal pada masing-masing OPD yang dipimpin. Sehingga, perkembangan Kabupaten Probolinggo bisa terus membaik.

Baca Juga  Teror Lempar Batu di Mayangan Hantui Pengendara Mobil

“Harapannya, bisa membantu kepala daerah dalam membangun Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …