Atim Adi melukis sketsa pesanan pelanggan.

Persiapan Pensiun, Pegawai Perusahaan Kayu Hasilkan Cuan dari Lukisan

Probolinggo – Berawal dari hobi, Atim Adi (54), warga Ikan Paus, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dapat menghasilkan cuan dari melukis sketsa yang ia tekuni sejak puluhan tahun lalu. Dengan tarif Rp75 ribu, warga dengan bebas memesan lukisan sketsa yang diinginkan.

Lukisan karya Atim Adi ini bermula saat ia menjalani isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19 selama tiga bulan. Karena total berhenti bekerja, maka kekosongan tersebut ia manfaatkan untuk menekuni hobinya, melukis sketsa.

Dari situlah, lukisan sketsa dari bapak dua anak yang ia dalami mulai dilirik. Beberapa teman memintanya untuk melukis sketsa.

Beberapa kali dipercaya mendapat pesanan, Atim akhirnya memberanikan diri membuka lapaknya di Alun-alun Kota Probolinggo.

Di lapak dengan dasar karpet itulah, Atim mematok sketsa lukisan bagi pelanggan dengan harga Rp75 ribu hingga Rp150 ribu tergantung besar kecil media yang ia lukis.

“Sejak satu bulan yang lalu, saya membuka lapak di alun-alun ini. Namun karena saya masih bekerja, maka lapak di alun-alun ini hanya saya buka hari Sabtu dan Minggu saja,” ujarnya.

Selama membuka lapak sketsa lukis di alun-alun, banyak warga yang menggunakan jasanya baik untuk melukis pelanggan ataupun melukis foto keluarga.

Cukup satu hingga dua jam, pesanan lukisan pelanggan jadi plus dilengkapi pigura. Selain bisa ditunggu, Atim juga menerima pesanan sketsa lukis dengan cara mengirim foto pelanggan. Dan pelanggan bisa mengambil lukisan setelah jadi.

“Saat ini, saya terus menekuni sketsa lukis ini, karena pada bulan Agustus ini, saya sudah pensiun. Sehingga setelah pensiun, saya tetap ada pekerjaan dan pemasukan,” ujarnya.

Salah satu pelanggan asal Kelurahan Jati, Nur Laila mengaku, kagum dengan hasil sketsa lukis dari Atim. Selain detail, hasil sketsa lukis yang dihasilkan sangat mirip.

Baca Juga  Keluhan APTI Tersampaikan, DPRD Segera Kumpulkan Petani-Gudang

“Saya tertarik melukiskan foto saya karena saat saya olahraga kagum melihat hasil lukisan sketsa dari Atim, sehingga saya akhirnya memesan sketsa lukis,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …