Ada Truk Pecah Ban, Jalur Pantura Kraksaan ‘Sesak’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang malam pergantian tahun, arus lalu lintas di jalur pantura Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo sesak. Padatnya arus lalu lintas tak hanya karena ramainya arus kendaraan, tetapi karena ada ‘gajah duduk’ di tengah jalan.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com pada Senin (31/12/2018) malam, arus lalin tersendat lantaran sebuah truk dengan nopol DK-9413-UI alami pecah ban. Kendaraan besar ini ‘parkir’ tepat di depan Alun-alun Kota Kraksaan atau sisi utara jalan.

“Tadi ban belakang sebelah kiri meletus, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Ya terpaksa kami perbaiki disini langsung, ini masih proses perbaikan,” kata sopir truk Samin (50) di lokasi.

Pria asal Surabaya ini melanjutkan, truk yang dikemudikannya berangkat dari Surabaya menuju Denpasar Bali, untuk mengirimkan kayu seberat sekitar 10 ton. “Tiba-tiba ban meletus, sudah sekitar setengah jam-an kita disini,” tambah dia.

Terpisah, Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya sudah menurunkan personil tambahan. Dengan begitu, arus lalin yang mengular bisa segera terurai.

“Sementara untuk menghindari kemacetan, kami blok jalan sampai ban truk selesai diperbaiki oleh sopirnya,” terang Ega saat dikonfirmasi via sambungan seluler. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Sakit, Nyai. Hj. Endah Nihayati Tetap Layani Foto Santri

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …