Walikota dan Forkopimda peringati Isra' Mi'raj bersholawat di atas panggung

Peringati Isra’ Mi’raj, Wali Kota Probolinggo Berharap Indonesia Dijauhkan dari Bencana

Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo pada Sabtu malam (18/02/23) memperingati Isra’ Mi’raj di depan Kantor Walikota Probolinggo. Momen tersebut, selain untuk mengingatkan agar selalu berbuat baik, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin juga berdoa agar Indonesia dijauhkan dari bencana.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemkot Probolinggo ini dihadiri ribuan jamaah dari Probolinggo maupun luar daerah. Juga tampak hadir Forkopimda Kota Probolinggo serta sejumlah ketua ormas Islam di Kota Probolinggo.

Mengawali peringatan Isra’ Mi’raj, ribuan jamaah yang hadir membaca sholawat, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan sejarah penting bagi umat Islam, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Majidil Haram ke Masjidil Aqsa, hingga naik langit ke tujuh.

“Maka dengan perayaan ini, maka, kita sebagai umat Islam untuk selalu mengingatkan kepada sesama akan kebaikan, serta selalu berbuat baik kepada sesama,” ujarnya.

Selain itu, dalam perayaan ini, juga dilakukan pembacaan doa. Yang mana doa-doa ini juga memohon agar dijauhkan dari berbagai bencana, baik di wilayah Indonesia, maupun wilayah Kota Probolinggo.

“Dengan momen ini kita berdoa agar wilayah Indonesia, dijauhkan dari bencana, mengingat akhir-akhir ini beberapa kali terjadi bencana di beberapa wilayah Indonesia,” imbuh walikota.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini semakin lengkap dengan hadirnya Gus Muwafiq. Dalam ceramahnya, Gus Muwafiq menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga di lanjutkan ke langit ke tujuh.

Selain itu, ada makna dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ini, yang mana kita sebagai umat Islam di Indonesia serta terlahir jauh setelah peristiwa tersebut untuk terus memperingatinya.

“Hanya di Indonesia, peringatan Isra’ Mi’raj dirayakan, dengan perayaan inilah perlu diketahui bahwa umat Islam di Indonesia merupakan umat islam terbesar di dunia,” ujarnya.

Baca Juga  Lantik Kwarcab, Wabup Indah Minta Pramuka Selalu Siap Bela Negara 

Maka dengan momen inilah, gus asal Yogyakarta ini terus mengingatkan kepada umat Islam khususnya yang hadir dalam perayaan ini menambah keyakinan atas kerasulan nabi Muhammad SAW yang menjadi manusia pilihan Allah SWT.

“Maka dari itu, saya berharap umat Islam Indonesia terus ikuti perintah Allah, menjalankan sholat lima waktu, menjalankan syariat Nabi Muhammad, dan tetap menjaga persatuan negara Indonesia,” imbuhnya.(ADV) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …