LAKALANTAS: Anggota Satlantas Polres Probolinggo saat memindahkan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (foto : Ainul Jannah)

Nyeberang Jalan, Pemotor di Paiton Dihantam Truk

Paiton,- Diduga akibat tidak memperhatikan kondisi jalan saat berkendara, pengendara Honda CBR dengan nomor polisi (nopol) N 6510 PT di seruduk truk di jalan raya Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Rabu (1/2/23) sore.

Informasi yang dihimpun, petaka bermula saat pengendara motor sport, Muhammad Jalal (23) warga Dusun Landang, RT/02/RW/01 Desa, Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 15.00 WIB melaju dari arah selatan ke utara untuk menyebrangi jalan.

Nahas, pemotor tersebut kemudian diseruduk truk hino warna hitam dengan nopol B 9172 IP yang saat itu mendahului kendaraan di depannya. Kendaraan ini melaju dari arah barat ke timur.

“Karena kelalaian pemotor CBR itu, akhirnya terjadi kecelakaan. Beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Aipda Aditya Wikrama saat dimintai keterangan.

Aditya menuturkan, pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengevakuasi korban yang mengalami luka-luka ke RS Rizani Paiton.

“Korban susah kami larikan ke RS Rizani. Korban hanya mengalami luka ringan, kendaraan juga sudah kami amankan,” ujar dia.

Aditya mengimbau kepada para pengendara agar fokus dan memperhatikan kondisi arus lalulintas saat mengemudi. Selain itu, penggunaan safety berkendara wajib dilakukan untuk mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan.

“Alangkah baiknya pemotor dan pengemudi roda empat memperhatikan kelengkapan keamanan saat berkendara. Hal itu, minimal mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan saat berkendara,” ia memungkasi. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Salip Truk dari Kiri, Pelajar SMK di Probolinggo Tewas Terlindas

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …