REKONTRUKSI : Abdul Manan (31) saat memperagakan adegan penusukan terhadap rekannya, Dony Lukmana (31). (foto: Ainul Jannah)

Rekontruksi Pembunuhan Karyawan PDAM, Tersangka Peragakan 23 adegan

Pajarakan,- Polsek Dringu menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo dengan korban Dony Lukmana (31), warga Dusun Pacar, Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Jum’at (27/1/23).

Dalam rekonstruksi tersebut terdapat 23 adegan yang di peragakan oleh tersangka Abdul Manan (31), warga Dusun Jawaan, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Dringu AKP Muhammad Dugel mengatakan, rekontruksi tersebut sengaja tidak dilaksanakan di Tempat Kejadian (TKP) Perkara semula, melainkan Polres Probolinggo karena pertimbangan keamanan dan kenyamanan.

“Tentunya kita mempunyai alasan, agar kegiatan berjalan kondusif dan tidak mengganggu aktifitas orang lain juga. Karena TKP merupakan tempat keramaian dan karyawan,” ujarnya.

Rekontruksi dilakukan sesuai dengan bukti rekaman Closed Circuit Television (Cctv) dari pihak PDAM, dan juga berdasarkan keterangan dari 6 orang saksi, yang dihadirkan.

“Semua adegan yang diperagakan tadi sudah sesuai dengan keterangan saksi dan bukti rekaman CCTV,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pegawai PDAM Kabupaten Probolinggo Doni Lukmana (31) warga Dusun Pacar, Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tak bernyawa di halaman MPP Dringu, Sabtu (14/1/23) lalu.

Tersangka pembacokan Abdul Manan, kesal bukan main lantaran rekan kerjanya itu selingkuh dengan istrinya, Ayu Putri. Korban tewas setelah ditusuk dengan pisau berkali-kali oleh tersangka. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dipicu Miras, Warga Lumajang Tewas di Tangan Warga Krejengan

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …