MELANGGAR petugas menertipkan motor tak sesuai spektek

Tak Sesuai Spektek, Puluhan Motor Dirazia

Probolinggo – Satlantas Polres Probolinggo Kota (Polresta) menggelar penertiban kendaraan yang tidak sesuai spektek di traffic light Brak, Selasa sore (24/1/2023). Polisi berhasil mengamankan puluhan motor yang kebanyakan dikendarai para pelajar.

Sasaran petugas dalam penertiban kendaraan ini ada tiga yakni, kendaraan berknalpot brong, nomor kendaraan yang tidak dipasang, serta pelanggaran kendaraan yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Hari ini kami bersama Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo melakukan pemantauan dan ingin mengetahui dinamika pelanggaran lalu lintas. Hasilnya puluhan motor berhasil diamankan karena tidak sesuai spektek,” ujar Kasat Lantas Polresta, AKP Pandri Pratama Putra Simbolon.

Dari puluhan motor yang diamankan, sebagian besar motor digunakan pelajar maupun digunakan orangtua untuk menjemput anaknya. Rata-rata kendaraan yang diamankan ini menggunakan knalpot brong, serta pengendaranya tidak memakai helm.

Meski diamankan, puluhan pemotor ini tidak ditilang, namun diberi Surat Tanda Penerimaan (STP). Jika pada hari ini pemilik tidak dapat melengkapi kelengkapan kendaraannya, kendaraan akan diamankan ke kantor Satlantas dan dapat diambil setelah pemilik dapat melengkapinya.

“Untuk pelajar di bawah umur yang motornya diamankan, untuk mengambilnya harus membawa surat dari kepala desa, atau lurah. Dengan penertiban ini, saya berharap para pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas,” imbuh mantan Kasat Lantas Polres Kediri Kota ini.

Sementara, salah satu pelajar SMAN 2 yang motornya diamankan, Muhammad Rafli mengakui kesalahannya. “Saya mengaku salah, karena motor saya menggunakan knalpot brong serta tidak dilengkapi spion,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Masuki Jalan Protokol Kota, 11 Bentor Terjaring Razia

Baca Juga

Ayan Menyerang saat Bersepeda, Pencari Rongsokan akhirnya Tertabrak Truk 

Pasuruan,- Seorang pencari rongsokan tiba-tiba terjatuh saat melintas di jalan raya Warungdowo, Desa Gondangrejo, Kecamatan …