Ribuan Goweser Meriahkan Genggong Go Green 2023

Pajarakan,- Ribuan pesepeda atau goweser, meriahkan Genggong Go Green (G3) Carnival 2023 yang digelar di Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/1/2023) pagi.

Peserta dari berbagai daerah sudah menyesaki area P5 pesantren sejak pukul 5.45 WIB. Satu jam kemudian, peserta dilepas mengelilingi jalanan beraspal hingga jalanan setapak pedesaan, lalu kembali ke garis finish di halaman pesantren.

Inisiator Genggong Go Green Carnival 2023, Gus dr. M. Haris Damanhuri Romly menyebut, G3 kali ini merupakan yang ke-4 sejak event pertama yang digelar, 2018 lalu.

Ada tiga kelas yang ditempuh para goweser, meliputi jalur Road Bike, Mountain Bike (NTB) dan Funbike. Tiap kelas dilepas dalam kurun waktu berbeda untuk menghindari terjadinya penumpukan peserta.

“Dengan menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup, maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan asri. Intinya kami ingin mengedukasi pada seluruh masyarakat soal pola hidup sehat,” kata Gus Haris.

Semakin banyak orang bersepeda, jelas Gus Haris, tentu akan membantu menekan polusi udara di lingkungan sekitar. Selain itu, dapat meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

“Jadi kami ingin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan bersepeda sebagai budaya dan gaya hidup,” ajak tokoh muda yang dikenal ramah ini.

Dalam kampanye hidup sehat ini, disediakan berbagai hadiah. Selain tiga sepeda motor, juga sepeda gunung, kulkas hingga televisi melalui undian kupon. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bumil Ditolak di Puskesmas Pajarakan, Bayi Meninggal Dunia

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …