Fenomena pohon mangga yang berbuah mengkudu, hebohkan warga Kota Probolinggo, Kamis (9/11/2017).

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dihebohkan dengan temuan sebuah pohon Mangga jenis Manalagi, yang berbuah Mengkudu, Kamis (09/11/2017).

Dalam satu tangkai pohon Mangga, terdapat 3 buah Mengkudu dan 1 buah Mangga Manalagi. Sayang, baik buah Mangga atau Mengkudu itu masih hijau, sehingga belum bisa dipetik untuk dinikmati.

Lokasi tumbuhnya pohon, yang tepat berada di tepian persimpangan jalan raya Kartini, Kota Probolinggo, membuat fenomena ini menjadi tontonan warga. Bahkan, tak sedikit warga yang tertarik untuk mengabadikan kolaborasi buah langka ini menggunakan kamera ponsel.

“Sengaja berhenti dan turun dari motor hanya untuk memfotonya. Soalnya unik, belum pernah melihat menyaksikan fenomena ini,” girang Khotijah, salah satu pengguna jalan yang mendadak berhenti di lokasi tersebut.

Warga Kota Probolinggo heboh melihat pohon mangga berbuah mengkudu.

Mardiana (35), salah satu warga setempat menuturkan, awal mula fenomena ini ditemukan oleh Balok (46), penjaga lahan kosong yang menjadi lokasi tumbuhnya pohon Mangga tersebut. Oleh Balok, temuan ini lantas ia laporkan kepada ketua RT setempat.

“Yang menemukan, ya pak Balok itu tadi pagi. Akhirnya disini ramai, banyak orang yang melihat, karena aneh gitu mas,” kata Mardiana kepada PANTURA7.com di lokasi.

Mardiana juga menjelaskan, bahwa sebelum penemuan fenomena ini, di sekitar lokasi memang pernah tumbuh sebuah pohon Mengkudu. Namun pohon  Mengkudu itu sudah lama mati, dan tidak ditanami kembali.

“Dulu memang ada pohon Mengkudu yang tumbuh, tapi apa karena faktor itu atau karena kawin cangkok, saya kurang tahu. Kalau pemilik lahannya, warga Nguling, Kabupaten Pasuruan” tandasnya. (em/arf).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here