SEGERA SIDANG: Agus Cukil saat diinterogasi Kapolres Probolinggo, beberapa waktu lalu. (foto: Ainul Jannah).

Ketua LSM yang Terjerat Kasus Sabu Segera Jalani Sidang

Kraksaan,- Masih ingat dengan kasus hukum yang menjerat Agus Jalaluddin alias Agus Cukil (44)? Kasus hukum yang menimpa ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) itu, bakal segera disidangkan.

Kasi Pidum Kejari Kabupaten Probolinggo Rustam mengatakan, berkas perkara kasus narkoba aktivis yang tercatat sebagai warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan itu hampir rampung.

Sampai saat ini, Kamis (19/1/23), berkas yang diterima dari Satresnarkoba Polres Probolinggo tinggal penelitian saja. Selanjutnya, pihaknya akan menerbitkan laporan kelengkapan berkas agar perkara itu segera disidangkan.

“Jadi posisi berkas sudah di kami, nanti setelah berkas lengkap semua akan kami terbitkan laporan P21 atau laporan kelengkapan berkas. Kemudian akan kami limpahkan ke PN Negeri Kraksaan untuk disidangkan,” terangnya.

Meski demikian, Rustam belum bisa memastikan kapan berkas bisa dilimpahkan. “Berkas saat ini sedang diteliti oleh tim JPU-nya,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Agus Cukil diringkus Satresnarkoba Polres Probolinggo saat sedang pesta sabu di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/9/22) lalu.

Dalam penggerebekan itu, petugas kepolisian menemukan barang bukti (BB) berupa 112, 68 gram sabu, uang tunai Rp. 27 juta, 1 pack plastik klip, 1 korek api, 1 selang kecil alat hisap sabu, dan beberapa buku tabungan. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Jual Koplo, Wanita Muda asal Kraksaan Dibekuk di Paiton

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …