PAW, Tutik Susilowati Sah Jadi Anggota Dewan

Probolinggo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo kembali menggelar paripurna pada Selasa (27/12/2022). Kali ini yang dibahas terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Nasdem untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Kali ini, Tutik Susilowati yang dilantik menjadi anggota DPRD. Ia menggantikan Wijayanti Kusuma Dewi yang meninggal dunia pada 19 Oktober lalu. PAW ini merupakan yang kedua kalinya bagi Partai Nasdem setelah sebelumnya Aksan Qosi digantikan Nahrowi pada 2 Agustus lalu. Aksan Qosi diganti juga karena meninggal dunia.

“Tentu ini merupakan tanggung jawab besar, tantangan buat saya. Tapi saya akan berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo pada umumnya, dan Dapil V khususnya,” kata Tutik usai dilantik, Selasa petang.

Sementara itu, Ketua DPRD setempat, Andi Suryanto Wibowo berharap, Tutik Susilowati dapat meneruskan perjuangan dari almarhumah Wijayanti Kusuma Dewi dengan penuh semangat. Sebab, ia menilai semangat dari almarhumah patut diteladani. Sedikit ia mengungkapkan, di saat sakit, almarhumah masih semangat menghadiri acara kedewanan.

“Penempatannya di Komisi II di bidang perekonomian dan keuangan, sekaligus di Bamus (Badan Musyawarah, Red.). Karena dulu almarhumah dulu memnag penempatannya di Komisi II dan Bamus,” paparnya.

Sebagai informasi, almarhumah Wijayanti merupakan politisi dari Partai Nasdem yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V (Leces, Banyuanyar, dan Tegalsiwalan). Wijayanti berhasil memperoleh 4.796 suara.

Seharusnya pengganti Wijayanti adalah Usman yang memperoleh 3.218 suara. Namun, Usman juga sudah meninggal, sehingga Tutik Susilowati pemegang suara terbanyak selanjutnya dengan perolehan 1.622 suara yang menggantikannya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan, Satpolairud Kibarkan Bendera di Dasar Laut

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …