Libur Nataru, Penumpang Bus di Terminal Bayuangga Naik 400%

Probolinggo – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), peningkatan penumpang terjadi di Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo sejak Minggu (26/12/2022). Meski kenaikan terjadi hingga 400%, UPT Terminal Bayuangga belum sampai menambah armada busnya.

Mulai adanya peningkatan penumpang bus ini disampaikan oleh Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo. Ia menyampaikan, sejak Rabu (21/12/2022) lalu sudah ada peningkatan, namun, peningkatan drastis penumpang mulai dirasakan sejak Minggu kemarin.

“Pada Minggu kemarin terdata 5.509 penumpang berangkat, dan 1.114 penumpang tiba di Terminal Bayuangga. Jika dibanding Nataru tahun lalu keberangkatan penumpang pada tahun ini naik 439,6%,” ujarnya.

Budi mengaku, meski naik hingga 400%, namun pihak UPT Terminal Bayuangga sampai saat ini belum menambah jumlah armada bus. Karena jumlah bus yang beroperasi saat ini beroperasi masih dapat mengangkut lonjakan penumpang, yakni 400 bus.

Rata-rata penumpang yang berangkat dari Terminal Bayuangga ini masih didominasi tujuan timur, salah satunya Jember. Hal ini karena di libur Nataru ini banyak dimanfaatkan warga untuk pulang kampung.

“Dengan libur Nataru masih tersisa sekitar satu minggu, diprediksi, lonjakan penumpang ini akan terus terjadi,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pembeli dan Pedagang Tak Bermasker Dilarang Masuk Pasar

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …