Hari Pertama, 725 Orang di Probolinggo Daftar PPS

Kraksaan,- Pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang merupakan badan ad hoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi dibuka, Minggu (18/12/2022) hari ini. Pada hari pertama ini, di Kabupaten Probolinggo sudah banyak yang melakukan pendaftaran.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa mengatakan, antusias masyarakat untuk posisi ini sangat tinggi. Ia pun mencatat, sudah ada 725 pendaftar untuk mengisi jabatan badan ad hoc KPU di tingkat desa tersebut.

“Sampai sore tadi menjelang ditutup, datanya yang sudah ada mencapai 725 pendaftar,” kata Aliwafa, Minggu.

Ia menyebut, kebutuhan KPU Kabupaten Probolinggo untuk memenuhi jabatan PKK ini terbilang cukup banyak. Setidaknya, KPU membutuhkan 990 orang yang akan dilantik pada Januari mendatang.

“Pada masing-masing desa ataupun kelurahan, setidaknya ada pendaftar sebanyak dua kali kebutuhan, kebutuhannya untuk tiga orang,” terangnya.

Ia pun mengaku bersyukur dengan banyaknya pendaftar di hari pertama ini. Ia meyakini, banyaknya pendaftar PPS ini menunjukkan masyarakat Probolinggo banyak yang ingin berpartisipasi dalam mengawal demokrasi Indonesia menjadi lebih baik.

“Silakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar, daftarnya melalui Siakba (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc, Red),” ujarnya.

Sebagai informasi, masa pendaftaran PPS ini akan berlangsung hingga 27 Desember nanti. Saban harinya pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Sedangkan persyaratan untuk mendaftar PPS ini berkasnya juga sama dengan persyaratan pendaftaran PPK beberapa waktu lalu.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Karnaval Warnai Harlah ke-8 Majelis Sholawat Al-Khoir wal Barokah 

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …