Hilang 5 Hari, Petani Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Pasuruan,- Menghilang selama 5 hari, seorang petani ditemukan tewas di dalam sumur yang berada di Dusun Mengeng Tengah, Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/12/22) malam.

Petani nahas tersebut bernama Sadi (78) Dusun Mengeng Tengah RT 2 RW 6, Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Sukerjo, AKP Safiudin mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelum ditemukan meninggal, pada Senin (12/12/22), korban meninggalkan rumah tanpa pamit dan tidak kembali pulang.

Pihak keluarga kemudian mencari ke rumah anaknya yang berada di Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, namun ternyata korban tidak ada.

“Hilang kontak selama 5 hari tetapi tidak dilaporkan oleh keluarganya baik ke polsek maupun ke desa. Pihak keluarga berupaya mencari sendiri,” kata Safiudin saat dikonfirmasi, Minggu (18/12/2022).

Selanjutnya, pada hari Sabtu, (17/12/22) adik ipar korban bersama warga Dusun Mengeng Tengah, Desa Kenduruan berusaha mencari di sekitar rumah. Sampai kelokasi tegalan jurang, ada salah satu warga Mukhammad Zunaidi melihat tutup sumur yang sudah terbuka.

Ia mencurigai korban terjatuh di dalam sumur. Penasaran, Zunaidi mengecek dasar sumur dengan senter. Setelah dibuka, di dalam sumur terdapat jasad seorang laki-laki mengapung di dalam sumur.

“Setelah dilihat ternyata itu adalah jasad pria yang sudah menghilang selama lima hari,” ungkap Safiudin.

Kemudian, Zunaidi bersama keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek sukorejo. Jenazah baru bisa dievakuasi Minggu pagi tadi. Kendala evakuasi adalah medan yang sulit serta lampu penerangan tidak memadai.

“Hasil koordinasi tim BPBD Kabupaten Pasuruan bersama keluarga dan pemerintah desa, evakuasi korban dilakukan pukul 07.30 WIB. Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi atau visum,” pungkas Safiudin. (*) 

Baca Juga  Asyik Nge-lem, 6 ABG Asal Mayangan Digerebek Polisi

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …