Golkar Jatim Sempat Lirik Gus Haris, Oka: Itu Bagus

Probolinggo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar resmi merekomendasikan Oka Mahendra Jati Kusuma sebagai calon Bupati Probolinggo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) partai Golkar pada Minggu (4/12/2022) lalu.

Di satu sisi Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji dalam kunjungannya ke Pesantren Zainul Hasan pada pertengahan September lalu menyebut, Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly sebagai sosok yang tepat untuk meminpin Kabupaten Probolinggo di masa mendatang.

“Beliau (Gus Haris. Red.) memang calon potensial untuk memimpin Probolinggo. Kalaupun ada yang memberi kepercayaan itu kan boleh-boleh saja,” kata Sarmuji dalam kunjungan itu.

Menanggapi hal tersebut, Oka yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo menilai, hal itu merupakan langkah yang bijak. Sebab, hingga saat ini Partai Golkar terus melakukan pemantauan terhadap tokoh yang akan ditetapkan sebagai calon bupati mendatang.

“Saya rasa statemen itu bagus. Karena Ketua DPD Jatim saat ini masih menginventarisir siapa-siapa calon yang kuat di Kabupaten Probolinggo,” paparnya.

Oka pun menyebut, statemen Sarmuji tidak akan secara otomatis menjadikan Gus Haris sebagai sosok yang akan direkom menjadi calon bupati mendatang. Hal itu juga termasuk pada rekomendasi Rapinda yang menjadikan dirinya sebagai calon Bupati.

“Mungkin pada saat itu Ketua DPD Golkar Jatim menilai, Gus Haris sebagai calon yang potensial. Tapi untuk menuju bahwa Partai Golkar merekom siapa itu masih jauh, termasuk saya sendiri yang sudah diputuskan di Rapimda, itu juga belum merupakan acuan utama,” ujarnya.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sarbumusi Diminta Buka Akses Tata Ruang Investasi di Probolinggo

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …