‘Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun’, Walikota Pasuruan Periode 2010-2015 Berpulang

PASURUAN-PANTURA7.com, Duka menyelimuti warga Kota Pasuruan, setelah Walikota periode 2010-2015, Hasani berpulang, Sabtu (17/2/2018) di kediamannya, Jalan Pattimura, Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Dari informasi yang beredar, mantan Walikota kelahiran Sampang Madura itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, alharhum ditemukan sudah meninggal di kamarnya, seusai mengimami sholat subuh bersama keluarga.

Wafatnya pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Pasuruan itu, sontak membuat kaget keluarga dan warga Kota Pasuruan pada umumnya. Sebab, almarhum diketahui tidak sakit, bahkan sehari sebelumnya masih mengikuti rapat DPW PKB di Surabaya.

“Beliau tidak sakit, hanya sempat mengeluh kurang enak badan. Rencananya hari ini, beliau pergi ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” kata Ismail Marzuki Hasan, anak almarhum di rumah duka.

Kabar meninggalnya Ketua DPC PKB Kota Pasuruan itu cepat merebak, sehingga kerabat dan warga terus berdatangan ke rumah duka. Informasinya, pemakaman akan dilakukan ba’dha sholat Ashar, sembari menunggu kedatangan sang istri, Maria Hasani, dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“InsyaAllah dikebumikan nanti sore, mohon dimaafkan jika beliau ada salah dan khilaf semasa hidup,” jelas Ismail, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Pasuruan.

Hasani merupakan Walikota Pasuruan ke-15. Semasa menjadi Walikota, Hasani dikenal dekat dengan rakyat dan kerap melahirkan kebijakan yang berpihak pada rakyat kecil. Almarhum meninggalkan satu istri dan tujuh anak. (em/arf).

Baca Juga  Sempat dikecam, TK Kartika Dapat Bantuan

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …