Sambut Bulan Ramadhan, Baznas Probolinggo Siapkan 1800 Bingkisan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1439H, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Probolinggo menyiapak ribuan santunan. Bingkisan ini akan disalurkan kepada janda berserta anak-anak yatim dan warga fakir, selama sebuan kedepan.

Tujuannya, agar bisa meringankan beban ekonomi warga kurang mampu saat menjalani ibadah puasa. Santunan sebanyak 1.800 itu akan disalurkan sejak hari pertama puasa, dimana setiap desa akan diambil 5 orang penerima santunan.

‘’Dari 1800 bingkisan itu akan kami sumbangkan pada 1,750 warga yang sudah masuk dalam daftar, baik itu yang berstatus janda ataupun fakir serta miskin yang berada di daerah Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala BASNAS Kabupaten Probolinggo, Ahmad Muzammil, Sabtu (12/5/2018).

Muzammil menambahkan, 1800 bingkisan itu lebih banyak dari daftar penerima yang hanya sejumlah 1750 warga. Hal itu. kata Muzammil, untuk antisipasi jika nantinya terdapat kekurangan ataupun ada warga yang belum terdata.

“Kami sengaja menyiapkan lebih dari jumlah target, dikhawatirkan nantinya ada warga yang belum masuk dalam data. Jadi itu sebagai bentuk antisipasi dari kami saat terjadi hal yang demikan, biar tidak kebingungan jadi kami sudah ada cadangan dan persiapan,” papar dia.

Bingkisan itu, jelas Muzammil, berisi sejumlah bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng dengan nilai sekitar Rp. 150 ribu. “Seperti biasanya, isinya pasti bahan pokok setiap hari,” tutup Muzammil. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Rampas Motor Wasit IPSI, Kantor FIF Digeruduk Pesilat

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …