GMNI Probolinggo Hadiahi Polri Karangan Bunga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kerusuhan Rutan Mako Brimob yang menewaskan 5 anggota Polri, yang disusul serangan bom di Surabaya, membuat DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Probolinggo bergerak. Melalui karangan bunga, organisasi kemahasiswaan itu menyatakan bela sungkawanya.

Setidaknya, 10 kader GMNI menyematkan karangan bunga yang bertuliskan ucapan turut berduka cita, “Rakyat Bersama Polisi” dan “Teroris Musuh Bersama”. Karangan bunga itu diserahkan kepada Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, untuk selanjutnta dipajang di halaman Mapolres.

Ketua DPC GMNI Probolinggo Mas’udi mengatakan, kedatangan GMNI di Polres Probolinggo Kota merupakan wujud solidaritas dan bela sungkawa atas rangkaian kejadian yang mengganggu stabilitas keamanan selama sepakan terakhir, bahkan hingga menggugurkan aparat keamanan.

“Kami mengutuk keras perbuatan para napi teroris , semoga 5 syuhada dari polisi diterima disisi Allah Yang Maha Kuasa. Kami juga mengecam teror bom yang terjadi di Surabaya hati ini, ” ujar Mas’udi, Minggu 13/5/2018).

Sementara, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengapresiasi langkah yang dilakukan kawan kawan GMNI Probolinggo. Hal itu, jelas Kapolres, cukup membantu sebagai bentuk dukungan moril terhadap kinierja kepolisian.

“Kami berterimakasih kepada GMNI Probolinggo yang ikut merasakan apa yang kami rasakan. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali di masa mendatang,” papar Kapolres Alfian.

Seperti yang diketahui, 5 anggota Polri gugur saat mereka disandera napi terorisme, yang melakukan perlawana, Rabu (9/5/2018) lalu. Belum hilang duka dirasakan korps coklat itu, teror terjadi di tiga titik gereja di Surabaya, hari ini. Teror ini dikabarkan melukai dua anggota polri yang sedang dinas. (*).

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hebat! Mama Muda ini Pukul Maling yang Hendak Curi Motornya

Baca Juga

Siang Bolong, Alfamart di Kraksaan Probolinggo Disatroni Perampok, Satu Karyawan Luka

Probolinggo,- Para pelaku kejahatan kian nekad saja dalam menjalankan aksinya. Bahkan tindak kejahatan dilakukan saat …