Asyik di Kafe dan Warnet, 11 Siswa Bolos Diciduk Pol PP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Probolinggo menggelar razia pelajar bolos dengan sasaran pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah. Hasilnya petugas mendapati 11 pelajar yang berada di sebuah warung kopi dan warnet saat jam belajar mengajar pada Rabu (23/1/2019).

Ketika petugas datang, para pelajar yang sedang asyik nongkong sempat kebingungan. Bahkan, ada beberapa pelajar berusaha melarikan diri.

Di kafe tersebut, para pelajar terlihat sedang asyik nongkrong menikmati sebuah kopi dengan menggunakan pakaian seragam sekolah.  Mereka mengaku, sudah pulang karena olahraga dan rapat. Namun petugas tidak mempercayai alasan yang dilontarkan oleh pelajar itu.

Menurut Agus Effendi Kasat Pol PP Kota Probolinggo, pihaknya langsung menindak tegas dan membawa mereka ke kantor Satpol PP guna dilakukan pendataan serta diberikan pembinaan.

Sebagai efek jera bagi para pelajar yang membolos, Satpol PP memberikan pembinaan. Para pelajar juga mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu, pihak Satpol PP memanggil pihak sekolah dan orang tuanya masing-masing untuk menjemput mereka.

Sebelum mereka di pulangkan, pelajar yang bolos juga di panggil orangtua dan perwakilan sekolahnya untuk dijadikan efek jera kepada mereka.

“Selain itu pelajar juga menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan itu yang disaksikan orang tua dan pihak sekolah,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Gelar RDP Soal PT SKI, Komisi 3 : Ini Perusahaan Apa Tukang Jagal?

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …