KPM PKH Bantu Warga Tak Tersentuh Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Probolinggo terhadap Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) berbagi kebahagiaan. Sasarannya puluhan masyarakat tak mampu yang belum tersentuh bantuan sama sekali mendapat paket sembako.

Paket sembako berupa beras, gula, telur, dan minyak.  Bantuan itu merupakan hasil iuran sukarela KPM di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran. Sebanyak 21 paket sembako diberikan di dua titik berbeda yakni RW 16 dan RW 10.

Paket sembako tersebut, disampaikan salah satu KPM yang juga ketua kelompok di RW 16 Ana F.H.  Pihaknya sepakat dan secara sukarela bersama KPM lainnya untuk menyisihkan sebagian kecil bansos untuk memberi bantuan bagi warga tak mampu yang belum sama sekali tersentuh bantuan.

“Jadi kami sama ibu-ibu lainnya melihat kondisi beberapa warga belum tersentuh bantuan kami iuran sukarela memberi paket sembako. Harapannya ini bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi para KPM PKH,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Dalam pemberian paket sembako secara simbolis tersebut, Koordinator Pelaksana PKH Kota Probolinggo Rudi Dewang Wahyudi mengaku,  mendukung niat baik yang dilakukan para KPM. Pihaknya menekankan, iuran tersebut secara sukarela dan bukan dalam bentuk potongan.

“Yang jelas kami support namun kami tekankan itu berdasar sukarela yang disepakati bersama. Terkadang niat baik bisa salah persepsi misalnya, dianggap potongan. Namun yang pasti kami apresiasi buat para KPM,” jelas Rudi.

Sementara itu Ketua RT  setempat Slamet Hariyanto juga memberi apresiasi atas niat baik dan koordinasi yang bermanfaat. Pemberian paket sembako bagi warga tak mampu yang belum tersentuh bantuan ia nilai sebagai bentuk rasa syukur.

“Tak hanya bentuk rasa syukur, paling tidak beban mereka sedikit berkurang. Kendati tak seberapa semoga ini membawa keberkahan bagi kita semua,” kata Slamet.

Baca Juga  Peredaran Makin Masif, Diskominfo-Bea Cukai Sosialisasi 'Gempur Rokok Ilegal'

Diketahui total KPM penerima PKH di Kota Probolinggo hingga kini berjumlah 8.328 penerima. Tak hanya bansos berupa uang secara non tunai, KPM juga menerima Bantuan Pangan Non Tunai yang didapat disetiap bulannya. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Cegah Kecelakaan Kendaraan Berpenumpang, Polisi di Kota Pasuruan Cek Kelayakan Bus

Pasuruan,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melakukan ramp check (pemeriksaan fisik kendaraan) bus …