Tantri Sebut Muslimat NU Tulang Punggung Pembangunan di Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Mantan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari menyebut kelompok perempuan sebagai tulang punggung pembangunan di Kabupaten Probolinggo. Sebab menurutnya, peran kaum perempuan dewasa ini lebih dari sekedar ibu rumah tangga, namun sudah lebih dinamis.

Terlebih dari 1,2 juta lebih penduduk di Kabupaten Probolinggo, mayoritas merupakan perempuan dengan berbagai latar pendidikan. Perempuan di Kabupaten Probolinggo, sebut perempuan yang akrab dipanggil Tantri ini, kini mampu mengambil peran diberbagai bidang.

“Yang perlu saya sampaikan, jumlah perempuan di Kabupaten Probolinggo mendominasi. Berbagai sektor pembanguan juga banyak terbantu oleh peran serta kaum perempuan,” kata Tantri saat menghadiri Harlah PC Muslimat NU ke-72 di lapangan Desa Sumberagung, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Minggu (13/5/2018).

Puput Tantriana Sari saat hadiri harlah PC Muslimat NU di Desa Sumberagung, Kecamatan Dringu, Minggu (13/5/2018).

Selama lima tahun memimpin Kabupaten Probolinggo, jelas istri Hasan Aminuddin ini, perempuan khususnya Muslimat dan Fatayat NU telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah. “Mereka mampu bangkit melalui berbagai upaya, baik mandiri atau dengan fasilitas bantuan yang diberikan pemerintah,” tutur Tantri.

Kebangkitan perempuan, menurut Calon Bupati Probolinggo periode 2018-2023 ini, dibuktikan dengan kian menjamurnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Probolinggo. Hal ini, kata dia, tentu akan mendorong kemandirian daerah sehingga membantu percepatan pembangunan.

“Jika ditakdirkan kembali memimpin Kabupaten Probolinggo, saya akan maksimalkan peran muslimat dan fatayat melalui berbagai pelatihan dan berbagai pendidikan, seperti yang telah dilakukan selama lima tahun ini, sehingga kualitas dan kuantitasnya meningkat,” papar Cabup yang berpasangan dengan HA. Timbul Prihandjoko ini. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  RTLH Bermasalah, Ini Kata Pemborong dan Dinas Perkim

Baca Juga

Rutinitas Tahunan, Pabrik Oli di Kota Probolinggo Salurkan Beras untuk Warga di Tiga Kelurahan

Probolinggo,- Untuk meringankan kebutuhan warga di tengah mahalnya harga beras, PT Berdikari Jaya Bersama (BJB), …