Wabup Silakan Investor Datang, Sarbumusi Harap ‘Site Plan’ Tata Ruang Jelas

Probolinggo – Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko mempersilakan para investor untuk datang ke Kabupaten Probolinggo. Ia berjanji akan membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor.

Hal ini pun mendapat respon dari Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Probolinggo. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Sarbumusi setempat, Babul Arifandi mengatakan, hal tersebut memang merupakan salah satu semangat Sarbumusi dari awal.

“Ini sesuai dengan semangat kami. Tapi hal ini juga perlu ditekankan ke bawah, termasuk ke perizinan, jangan dipersulit,” katanya, Minggu (4/12/2022).

Selain itu Babul juga berharap, Pemerintah Kabupaten Probolinggo dapat membuka ruang informasi terkait tata ruang yang dijadikan sebagai daerah industri. Sebab, ketidakjelasan tata ruang industri di Probolinggo ini yang menurutnya membuat para investor berpikir dua kali untuk melakukan investasi.

“Site plan tata ruang untuk investasi ini kan tidak ada kejelasan. Dari dulu sampai sekarang ini tidka ada. Misal, Tongas dan Dringu yang dijadikan tata ruang investasi, investor kan enak sudah tahu tempatmya di mana jika ingin berinvestasi,” paparnya.

Sebelumnya, dalam acara Temu Media pada Jumat (2/12/2022) lalu, Wabup Timbul mempersilakan bagi para investor untuk masuk ke Probolinggo. Ia berjanji tidak akan mempersulit proses investasi di daerah yang dipimpinnya ini. “Silakan, asal seusai dengan aturan silakan masuk,” katanya.

Timbul menilai, kedatangan investor diyakininya akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat. Terlebih sejak adanya pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, sektor perekonomian warga memang terkendala.

“Tidak akan saya apa-apa kan. Tidak usah takut-takut, saya bukan macan. Kalau memang ingin investasi, silakan,” paparnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dilarang Mandi di Sumber Tetek, Warga Wadul Dewan

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …