Warga menunjukkan bakal lokasi Polsek Kedopok yang akan dibangun.

Dianggarkan Rp2,9 Miliar, Polsek Kedopok Dibangun Bulan Ini

Probolinggo – Setelah Polsek Kanigaran selesai dibangun kini giliran Polsek Kedopok akan dibangun. Direncanakan pembangunan Polsek Kedopok ini akan mulai digarap pada bulan Agustus 2023 dengan anggaran Rp2,9 miliar.

Sejatinya, pembangunan Polsek Kedopok ini bersamaan dengan pembangunan Polsek Kanigaran. Namun karena adanya Covid-19, maka pembangunan Polsek Kedopok ini ditunda. Barulah pada tahun 2023 pembangunan Polsek yang berada di Jalan Serayu dapat terlaksana.

Dalam situs LPSE Kota Probolinggo, pagu anggaran pembangunan Polsek Kedopok ini sebesar Rp2.910.000.000. Selain itu, sebanyak 48 peserta telah mendaftar, dan pemenang tender pembangunan Polsek Kedopok ini yakni CV. Utama Karya dengan harga penawaran mencapai Rp2.328.000.000.

“Untuk proses lelang sudah selesai dan sudah ada pemenangnya, tinggal tanda tangan kontrak kemudian langsung dikerjakan,” ujar Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo, Muhammad Sonhaji.

Nantinya pengerjaan Polsek Kedopok yang memiliki luas 750 meter persegi ini akan memakan waktu selama empat bulan. Nantinya akan ada ruangan kapolsek, ruangan kerja, ruangan tahanan, kamar mandi, toilet, hingga musholla.

Sebelumnya pembangunan Polsek Kedopok ini akan dilakukan oleh Dinas PUPR PKP Kota Probolinggo. Namun karena ada perubahan maka pembangunan Polsek Kedopok dilakukan oleh Bakesbangpol.

“Tentunya untuk pembangunan Polsek Kedopok ini sudah melalui evaluasi yang dilakukan oleh tim dari pembangunan Polsek Kedopok. Jika penandatanganan dapat segera dilakukan maka minggu depan,l pembangunan sudah mulai dilakukan,” kata Sonhaji.

Dengan pembangunan Polsek Kedopok,l lengkap sudah di setiap kecamatan di Kota Probolinggo memiliki polsek. Idealnya per kecamatan terdapat satu polsek. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  HUT Polairud, Polres Vaksinasi Nelayan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …